Home » » Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa

Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa

Written By Mas Aan on Sabtu, 13 Juli 2013 | 04.56

cara hilangkan bau mulut saat puasa

Sobat puasa ? Coba deh sedot dalem2 bau mulut sobat gimana aromanya ? :D pastinya nyesek khan apalagi kalau sampai terhirup oleh orang lain bisa mampus dia he ... makanya sobat harus tau tips cara menghilangkan bau mulut saat puasa. 

Meskipun bagi umat muslim bau mulut saat puasa sewangi surga, that's another thing :D

OK, sekarang kita bahas tips cara menghilangkan bau mulut saat puasa.

Orang yang berpuasa sudah akrab dengan bau "naga" temannya yang juga berpuasa. Bau tak sedap di mulut memang menjadi hal yang umum ditemui di bulan puasa. Masalah ini bisa diatasi dengan bahan-bahan herbal yang ada di sekitar kita.

"Bau mulut itu terjadi karena cairan empedu berlebihan. Kita sering mengalami bau mulut karena tidak makan. Jadi pada awal puasa, pasti bau mulut sering terasa lebih keras. Kita harus memberikan sesuatu untuk menyeimbangkan fungsi empedu dan liver karena dia juga mengeluarkan banyak toksin, walau sebenarnya bagus untuk membersihkan racun," kata Tjok Gde Kerthyasa, pakar homeopati asal Ubud, Bali.

Dalam sebuah acara temu media, Tjok Gde menganjurkan mengkonsumsi jeruk nipis untuk menyeimbangkan fungsi liver dan empedu. Bisa juga menggunakan tanaman yang kurang begitu umum didengar, yaitu, beluntas.

Daun beluntas bisa dicampur dengan kencur, juga bisa ditambah daun sirih. Selain bagus untuk menjaga kesehatan lambung, ramuan sirih dan kunyit ternyata juga bagus untuk menjaga keseimbanga empedu dan liver, sehingga dapat menetralkan bau mulut. Apabila tak berhasil menemukan beluntas, bisa diganti dengan sirih yang memiliki efek hampir setara.

"Jadi harus diatasi penyebabnya dulu, jangan hanya lihat bau mulutnya. Bau mulut itu semacam gejala. Kalau saya mengobati, saya ingin mencari sumbernya," terang Tjok yang merupakan adik ipar Happy Salma ini.

Selain menjaga fungsi hati dan empedu, bau mulut juga dapat diatasi dengan tanaman lain seperti kemangi. Tjok Gde menjelaskan, kemangi dan selasih dapat mengusir bau mulut karena mempunyai efek aromatik dan bisa mengurangi kontraksi otot perut dan usus. Jadi bagus untuk mengurangi kram. "Daun kemangi bagus disantap sehabis buka atau sebelum sahur," terangnya.

Semoga setelah mengikuti tips cara menghilangkan bau mulut saat puasa di atas sobat jadi percaya diri saat bertemu dengan klien untuk ngobrolin bisnis :D


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Video Niche Finder
 
Support : Service Genset Semarang | Peluang Usaha Tour Travel
Copyright © 2013. Mas Aan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger